VISI PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NEGARA

2.1 . Visi Program Studi (S1) Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tiISU, yang disepakati dalam rapat Senat Fakultas adalah “Pada Tahun 2025 menjadi Prodi bertaraf Nasional dibidang Administrasi Publik yang lslami, andal, Teruii, Bermartabat Mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhoi Allah SWT.”

 

MISI PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NEGARA

2.2 Mengenai Misi Program Studi (S1) IImu Administrasi Negara Fakultas IImu Sosial dan ilmu Politik UISU adalah “Program Studi (S1) Ilmu administrasi Negara.

2.2.I Melaksanakan Catur Dharma UISU (Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Daku.ah Islamiyah) untuk menghasilkan Sarjana Sosiai yang berkualitas sesuai perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta memiliki nilai-nilai Islam, Relevan dengan kebutuhan masyrakat.

2.2.2 Melaksanakan penelitian dalam upaya pengembangan IPTEK bidang administrasi yang berbasis kelslaman yang dimanfaatkan sebagai solusi penyelesaian tata kelola organisasi ditengah-tengah masyarakat.

2.2.3 Melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat sebagai implementasi kontribusi Perguruan Tinggi kepada Masyarakat.

2.2.4 Melaksanakan dan menerapkan nilai-nilai dakwah Islamiyah dalam lingkungan akademik pada prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UISU.

2.2.5 Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak pemangku kepentingan Internal dan Ekstemal untuk meningkatkan program Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat. dan Dakwah Islamiyah.

2.2.6 Menyelenggarakan system informasi manajemen yang transparan, dapat dipertanggungjawabkan serta memiliki aksesibilitas yang berbasis teknologi informasi dengan pengembangan dan pengelolaannya secara optimal.

 

 TUJUAN PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NEGARA

2.3 Mengenai Tujuan Program Studi (Sl) Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai berikut :

2.3.1 Menghasilkan lulusan Sarjana Sosial yang Unggul dibidang tata kelola administrasi publik dan professional. lslam, Relevan dengan kemampuan memberikan soiusi atas kebutuhan masyarakat, pembangunan dan Negara sesuai dengan Catur Dharma UISU.

2.3.2 Menghasilkan Sarjana Sosial yang mampu sebagai tenaga peneliti untuk mengembangkan dan menganalisis rnasalah-masalah Administrasi Ne gara.

2.3.3 Menghasilkan akademik yang kreatif dan produktif terimplementasikan dalam program kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

2.3.4 Menghasilkan lulusan yang mampu pengelolaan system informasi manajemen yang transparan, dapat dipertanggungjawabkan sefia memiliki aksesibilitas yang berbasis teknologi infbrmasi dengan pengembangan dan pengelolaannya secara optimal.

2.3.5 Menghasilkan kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak internai dan eksternai secara nasionai untuk meningkatkan program pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan dakwah islamiyah yang berkualitas dan terprogram

 

SASARAN PENCAPAIAN PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NEGARA

2.4.1 Terselenggaranya sistem pendidikan (pembelajaran) yang mampu menghasilkan sarjana Administrasi Negara (publik) yang profesional. islami dan mampu menghadapi tantangan dan perkembangan kehidupan masyarakat seda Ilmur Pengetahuan dan Teknologi meningkatkan Kualitas dan lnovasi proses Pembelajaran Ilmu Sosial yang islami berorientasi Student Centered Learning (SCL).

2.4.2 Terlaksananya kegiatan penelitian yang bermanfaat untuk pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan pengabdian kepada masyarakat dan publikasi hasil penelitian di local maupun tingkat nasional yang didasari oleh nilai-nilai islami.

2.4.3 Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dibidang Ilmu Administrasi Negara.

2.4.4 Terselenggaranya dakwah islamiyah dalam setiap kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dan tetap mengedepankan nilai-nilai keislaman