RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 21:02:00 WIB

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dalam kegiatan monitoring di masing-masing fakultas menyampaikan motivasi kepada mahasiswa baru UISU untuk semangat memasuki fase yang baru sebagai mahasiswa. “Anda harus bangga menjadi mahasiswa UISU dan bagian dari keluarga besar UISU,” ujarnya dihadapan mahasiswa baru fakultas ekonomi UISU, kemarin (11/9).

Rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaan, Ahmad Bachori, ST, MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, SS, MA kemarin langsung melihat proses kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UISU di masing-masing fakultas.

Mulai dari Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Agama Islam, Fakultas Sastra dan fakultas lainnya di lingkungan UISU. Dikatakannya, di usia yang memasuki ke 68 UISU sudah menghasilkan alumni yang mampu memberikan konstribusi kepada masyarakat. Dr. Yanhar bahkan mencontohkan bahwa orang nomor satu dan nomor dua di Pemprov Sumut juga merupakan alumni UISU. “Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara merupakan alumni UISU.”ucapnya disambut tepuk tangan mahasiswa.

Dijelaskannya, UISU sudah menghasilkan ribuan alumni yang memiliki posisi penting dan kontribusi penting. “Mulai dari sektor pemerintahan, legislatif, yudikatif, kalangan pengusaha, akademisi dan peneliti,”katanya. Untuk itu, Rektor UISU mengajak semua mahasiswa untuk memanfaatkan seluruh fasilitas yang ada di UISU dalam rangka pengembangan kemampuan diri. “Atau istilah yang kita kenal saat ini peningkatan life skill,”ujarnya.

Sebagaimana telah disampaikan dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UISU tahun 2019, bahwa UISU memiliki lembaga dan unit kegiatan mahasiswa yang mampu meningkatkan skill mahasiswa. Sebagai contoh, Unit Kegiatan Dakyah Mahasiswa, Lembaga pencinta alam dan lingkungan, Pramuka, Resimen mahasiswa dan unit kegiatan lainnya.
Namun, pihaknya tetap mengingatkan bahwa tugas utama mahasiswa untuk belajar harus tetap menjadi prioritas. Terkait soal akademik itu, katanya, mahasiswa harus memahami bahwa ada 3 pihak yang bertanggungjawab dan terlibat langsung dalam proses akademik di kampus. “Pertama penyelenggara, dosen dan mahasiswa,”katanya