Senin, O9 September 2019, 13.30 wib

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengakui bahwa Universitas Islam Sumatera Utara mampu mencetak lulusan bermartabat mulia. Ini terbukti dari 40 Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemprovsu terdapat 25 orang diantaranya merupakan lulusan UISU. Gubernur dan Wakil Gubernur juga berasal dari UISU, ucap Gubsu diwakili Asisten II, Noval Mahyar saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UISU tahun 2019 yang diikuti 1235 lebih mahasiswa baru, Senin (9/9) di halaman kampus UISU Jalan SM Raja Medan.Hadir mewakili Pangdam I/BB, kapolda, Lantamal Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Ketua Pembina Yayasan UISU T. Oesman Delikkan Alhajj, Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. Ismet Dahnial Nasution, drg. Selain itu juga hadir Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP didampingi seluruh Wakil Rektor. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Dr Liesna Andriani, MPd, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola, Zufrizal SE, Ak.CA, MBA, MAFIS, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan, Ahmad Bakhori, ST, MT, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, SS, MA. Hadir juga seluruh jajaran dekan di lingkungan UISU, Ketua Lembaga, Ketua Prodi serta dosen.
Pada kesempatan itu, Gubsu mengingatkan para mahasiswa baru untuk tidak ragu menuntut ilmu di UISU, dan terus menyampaikan pesan pesan poisitif di tengah-tengah masyarakat tentang UISU. Pihaknya bahkan berharap, agar lulusan UISU dapat berkiprah di tengah masyarakat dan menggantikan posisi alumni UISU yang kini tersebar di pemerintahan provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua Lembaga Layanan Dikti, Prof. Dr Dian Armanto, MPd diwakili Sekretaris Dr. Mahriyuni, M.Hum pada kesempatan itu menegaskan bahwa UISU sudah masuk dalam katagori perguruan tinggi sehat di lingkungan LLDikti. Sebab hampir semua Program Studi di UISU memperoleh akreditasi B, begitu juga akreditasi Perguruan Tingginya memperoleh B.

Dia juga mengucapkan terimkasih kepada orangtua yang telah memberi kepercayaan untuk menuntut ilmu ke UISU. Kepercayaan ini, menurut dia, harus dijaga pihak UISU. Dia juga berharap para mahasiswa baru dapat menyesuaikan diri dan mampu bekerjasama berdasarkan minat dan bakat. Mahasiswa UISU wajib menjaga dan mengenalkan kampsu UISU baik secara nasional maupun internasional dengan menampilkan karya-karya baik di bidang ilmiah maupun olahraga, seni dan kegiatan-kegiatan lainnya,”ucapnya

Pihaknya juga meminta Rektor untuk menyiapkan berbagai fasilitas bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan non akademik