Medan- dI Sambut Hangat Kepala Stasiun TVRI SUMUT, Mahasiswa UISU Medan, Syahreza  Sumut diberikan paparan tentang TVRI, serta melihat proses produksi dan mencoba peralatan yang digunakan dalam proses penyiaran,Kamis ( 21 Maret 2019 ), ( Jam : 09.00 wib ).

HUMAS-UISU MEDAN.– Memasuki pertengahan semester genap 2018/2019, Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Zakaria Siregar,S.Sos.M.SP,Berserta Dosen Fisip Uisu Junaedi Singarimbun,S.Sos.M.Si, Dr. Topan Billardo, M.I.Kom, dan beserta Staf Pegawai Fisip Uisu M.Jenni, S.Sos, M.Rafi’i, S.Sos  mengadakan kunjungan media ke stasiun TVRI SUMUT Bersama mahasiswa Fisip Uisu, yang bertepat di jalan Putri Hijau Medan, Kamis(21 Maret 2019).

34 Mahasiswa FISIP Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam Jurnalistik didampingi oleh dosen Pembimbing Lapangan Zakaria Siregar,S.Sos.,M.SP, didampingi Produser TVRI Syahreza dan pengarah acara TVRI Drs. Saut Horas, N.Spt.

Dalam sambutannya, Produser TVRI, Syahreza mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa FISIP  UISU, Syahreza  TVRI SUMUT. Syahreza  menjelaskan merapkan dan menerangkan bagaimana sebagai jurnalistik dalam menyediakan siaran yg menyiarkan dgn peran moral . Pesan kpd masyarakat agar mendidik masyarakat dalam melihat siaran di tvri menjadi lebih baik untuk anak anak dan kalangan masyarakat kota Medan, Selain mendapatkan penjelasan mengenai TVRI, mahasiswa FISIP juga diajak berkeliling melihat proses produksi dan berkesempatan mencoba peralatan  dan Syistem yang digunakan dalam proses penyiaran.

Zakaria Siregar,S.Sos.,M.SP Dosen Fisip Ilmu Komunikasi Pembimbing Lapangan mengungkapkan bahwa kujungan media ini dalam rangka pengenalan dunia jurnalistik kepada mahasiswa FISIP Ilmu Komunikasi, “Mahasiswa Fisip Uisu  untuk dapat mengetahui dan mempelajari dalam Peminatan Jurnalistik. Jadi, kami melakukan kunjungan kebeberapa media salah satunya TVRI. Supaya mahasiswa belajar mendalam tentang Jurnalistik khususnya media elektronik,” Ungkapnya.

Diakhir kunjungan, Mahasiswa FISIP UISU memberikan cinderamata kepada redaksi TVRI yang diserahkan langsung oleh Zakaria Siregar,S.Sos.M.SP Selaku dosen Pembimbing FISIP UISU, kepada Produser  TVRI SUMUT.

Sumber : M.Jenni ,S.Sos